GEGARA TERLILIT HUTANG ISTRI KABUR BAWA UANG GADAI RUMAH"SUAMI GANTUNG DIRI"



TANAH BUMBU.monitor24jam-Sungguh mengenaskan mengachiri hidup gantung diri kerena prutasi terlilit hutang setelah menggadaikan rumah uang dibawa kabur  istri pula.
Korban bernama Syahru Ramadhan (29) warga Perumahan KPI blok.AA3.No.09.RT.11.Desa Kersik Putih,Kecamatan Batulicin,Kabupaten Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan.
Ditemukan tetangga jasad sudah membusuk.Minggu (15/10/2023) sekitar jam.08.30.wita.

Ada dua saksi,saksi pertama menemukan korban tetangga sendiri.
Dan saksi kedua saudara kakak kandung korban bercerita tentang kehidupan korban Dimasa lalu.

Saksi pertama M.Ainul Musyafa (39) tetangga korban,bercerita kronologi kejadian awalnya.
Pada hari Minggu Tanggal 15 Oktober 2023 sekitar jam 18.30 wita di Perumahan KPI di Blok AA3 No.09 RT.11 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.Telah ditemukan Jasad seorang Laki - laki yang tergantung dengan menggunakan Kain warna Merah. Kejadian diketahui bermula sekitar 14.00 wita.Yang merupakan tetangga korban mencium bau bangkai,kemudian Korban berinisiatif untuk mencari sumber bau bangkai tersebut di sekitar Rumahnya, namun saat itu Saksi tidak menemukan sumber bau bangkai itu.
Kemudian sekitar jam 19.30 wita saksi kembali mencium bau bangkai di sekitar Rumahnya,kerena rasa penasaran ingin tahu saksi kembali mencari sumber bau bangkai itu ke arah Rumah Korban, kemudian Korban mencoba mengintip dari luar Jendela Rumah  melihat Korban  dalam keadaan gantung diri di Korsen Dapur Rumahnya dengan menggunakan 1 (satu) buah kain warna merah.
Setelah melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polisi Polsek Batulicin.

Begitu menerima laporan  petugas Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu yang dibantu oleh personil Polsek Batulicin didapatkan hasil:
Kondisi Jenazah sudah dalam keadaan membusuk dan terdapat Belatung di sekujur tubuh Korban.
b. Ditemukan luka bekas jeratan tali dibagian leher
c. Lidah korban menjulur
d. Ditemukan Surat yang di tulis oleh Korban
e Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

Adapun Surat yang ditemukan di TKP (Tempat Kejadian Perkara)  yang diduga di tulis oleh Korban sebelum melakukan Gantung diri.

"Terlalu lama aku tersesat ingin mengakhiri hidup ini ku ingin mati dengan layak tapi inilah yang terjadi Didunia ini aku hidup sendiri. Mengadu pun tak akan ada yang peduli,
Memang sangat berat hidupku ini
Hingga kuputuskan untuk mati Ingin kukembali agar beriman kepadanya
Tapi tak ada yang membimbing dan akhirnya malah jatuh kedalam neraka. Aku pun ingin bertobat dan selalu beribadah Tapi aku hanya sendiri disini. Aku punya niat dan sudah berusaha, namun tak ada pembimbing hingga akhirnya tersesat Mabuk dan hal duniawi tak bisa membuatku tenang
Hanya Ibadah yang bisa membuatmu tenang,
tapi apalah daya, aku hanyalah seorang tersesat yang mencoba kembali kepadanya, namun tak tau jalan dan arahnya. Untuk yang membaca ini, ingatlah bahwa Iman Yang membuat hidupmu tentram. bahkan jika kau punya harta dan kenikmatan itu semua tak ada artinya, jika kau tidak punya Iman, 
Jelas aku akan masuk Neraka, bahkan takkan bisa Masuk Surga. Setidaknya kalian tau, bahwa hal dunia takkan bisa membuat hidupmu bahagia seutuhnnya.
Note = Hati - Hati Penipu, Tinggal cari berkas si penipu, Linda adalah Penipu Ulung".

Setelah dilakukan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tanah Bumbu selanjutnya Jenazah Korban di bawa ke RSUD Andi Abdurahman noor untuk dilakukan pemulasaran Jenazah.
Dari hasil Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dinyatakan korban meninggal dunia kerena gantung diri,pihak keluarga menolak korban diVisum dan diOtupsi.
Kini korban dibawa keluarga kerumah duka,segera jenazah korban dimakamkan di TPU,Desa SariGadung,Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Tanah Bumbu. 

Saudara kandung kakak korban bernama Faisal Anwar (41) saksi kedua ikut bersaksi menerangkan adeknya prutasi kerena terlilit hutang,ditambah istrinya kabur bawa uang gadai rumah.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK,melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu,IPTU Jonsen Sinaga.Membenarkan telah terjadi seorang bunuh diri dengan gantung diri diwilayah hukum Polsek Batulicin.Warga perumahan KPI Blok AA3 No.09.RT.11.Desa Kersik Putih,Kecamatan Batulicin,Tanah Bumbu,bernama Syahru Rahmadan (29),Minggu 15.Oktober 2023 sekitar jam 08.30.wita.Keluarga korban menolak diVisum dan diOtupsi,jenazahpun dibawa keluarga kerumah duka guna akan dimakamkan selanjutnya.Kata Iptu Jonsen Sinaga Kasi Humas Polres Tanbu.Senin (16/10/2023).(Nr).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama