BAKESBANGPOL TANBU SOSIALISASI PEMILU 2024

TANAH BUMBU.monitor24jam-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sosialisasi pemilu 2024.

Acara di langsungkan di Gedung TP PKK Tanbu, Jumat (24/11/2023).

Sosialisasi mengangkat tema “Peran Organisasi Perempuan dalam mendukung Partisipasi Politik pada Pemilu 2024”.

Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan sosialisasi pemilu bertujuan meningkatkan pemahaman tentang sistem pemilu.

Serta pentingnya peran serta organisasi perempuan di Tanah Bumbu berkonstribusi di dunia politik.

Dalam pelaksanaan pendidikan politik, pengembangan etika, serta budaya politik di perlukan adanya peran perempuan untuk turut berpartisipasi pada Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024.

Perempuan wajib terlibat langsung dalam mendorong peningkatan kualitas kesadaran politik melalui pendidikan politik ini.

Dirinya menambahkan, peran perempuan sangat penting dalam berpartisipasi pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Karena di harapkan perempuan dapat menjadi penyelamat suara Rakyat Indonesia, sehingga calon pemimpin yang terpilih itu benar-benar kehendak suara rakyat.

“Selain itu peran Perempuan juga di harapkan untuk mencegah pelanggaran dan korupsi politik yang biasa terjadi pada Pemilu. Sehingga Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tanbu, terlaksana secara aman, tertib, dan bersih guna mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud sebagai Serambi Madinah,” jelasnya.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windari Zairullah menambahkan Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak.

Hal ini perlu untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pimpinan, yang ada di Pemilu serta Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

Adapun narasumber sosialisasi, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa dan juga Kepala Kementrian Agama Tanbu H Rusbandi.(sumber Mc). (Kam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama