KAPOLRES TANAH BUMBU GELAR JUM,AT CURHAT BERSAMA,KEPADA TOKOH AGAMA TOKOH MASYARAKAT



TANAH BUMBU.monitor24jam- Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Arief Prasetya,SIK.M,Med,baru satu pekan ini menduduki jabatan Kapolres Tanah Bumbu,gelar giat Jum,at Curhat Bersama,di Rumah Makan Ono Pawon,jalan Bhayangkara kilometer 02.Desa Gunung Antasari,Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Tanah Bumbu.
Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.Jum,at.(22/13/2/2023) sekira jam 10.00.wita.

Hadir Wakapolres Tanah Bumbu,Kompol Sofyan,SIK.Para Kabag Polres Tanah Bumbu.Para Kasat Polres Tanah Bumbu.Para Kasi Polres Tanah Bumbu.Para Kapolsek Jajaran Polres Tanah Bumbu.Camat Simpang Empat H. ABDUL MUIZ, S. Ag., M.Pd.Ketua KPU Kab. Tanah Bumbu PURYADI.Ketua MWC NU Simpang Empat AHMAD ALFANNUDIN.Ketua HMI Tanah Bumbu MUHAMMAD NOOR ABRIANTO.Perwakilan DAD Kab. Tanah Bumbu IBU MARIA.Perwakilan KKSS sdr. ARIS.Perwakilan Pendeta/Romo VIKTOR.Parisada Hindu Dharma Kec. Karang Bintang KETUR ARIANTA.Para Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu.Para Tokoh Adat Tanah Bumbu.Para Tokoh Agama Tanah Bumbu.Dan para Tokoh Pemuda Tanah Bumbu.

Ada dua tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertanya,dan memberi masukkan yakni.
Ketua,MWC NU Simpang Empat,Ahmad Alfannudin,pertanyakan dan saran pertama mengucapkan.

"Dengan moment yang baik ini dimana kita dapat bertemu dengan para tokoh-tokoh agama, saya atas nama Ketua NU kecamatan simpang empat mohon bantuan kepada Bapak Kapolres Tanah Bumbu,untuk terus melaksanakan pertemuan rutin antar tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mempunyai semangat toleransi yang tinggi ini,karena kita berharap kerukunan-kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik.".Katanya.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya,SIK.M,Med,mengucapkan 
terima kasih atas masukannya dari Ketua NU Kecamatan Simpang Empat.

"Dimana hampir semuanya di Tanah Bumbu ini toleransi beragamanya sangat luar biasa, insya allah kami dari Polres Tanah Bumbu akan agendakan pertemuan rutin dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat setiap bulannya serta untuk tempatnya nanti tidak perlu secara formal di Polres agar kegiatan kita tidak kaku dan teman teman semuanya bisa santai dalam menyampaikan keluh kesahnya".Katanya.

"Saya juga berharap di Tanah Bumbu ini agar tetap terjaga toleransi beragamanya".Katanya pula.

Syamsuddin Noor,Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu,pertanyakan,saran,dan masukan.

" Kami dari masyarakat meminta kepada Polres Tanah Bumbu untuk menertibkan para pengendara dengan Knalpot Brong yang sering melintas, karna kami masyarakat merasa sangat terganggu dengan suara knalpot brong tersebut".Pintanya.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya SIK,M.Med langsung merespon pertanyaan,saran,dan masukkan dari tokoh Masyarakat tersebut,yakni

"Kami dari Polres Tanah Bumbu akan langsung menindak lanjuti banyaknya pengendara dengan Knalpot Brong yang mengganggu kenyamanan di lingkungan masyarakat,dan nanti kami akan memerintahkan dari Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Tanah Bumbu untuk melakukan razia dan patroli para pengendara Knalpot Brong".Tegasnya.

Dan mengucapkan terima kasih atas segala pertanyaan,saran dan masukkan tersebut.

Dan Dalam kegiatan Jum’at curhat Polres Tanah Bumbu mengundang Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, saudara dr.Diki,untuk menyampaikan situasi dan kondisi Covid 19,saat ini diTanah Bumbu.

dr.Diki,menyampaikan."Kami sampaikan kepada para bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian bahwa situasi Covid 19 untuk saat ini dimana memang terdapat peningkatan terutama di Jakarta".Ujarnya.

"Tetapi sekarang ini di Indonesia untuk kasus kematian karena Covid 19 tergolong rendah,namun kita tetap harus mewaspadai beberapa kasus yang terjadi di beberapa Kota,Kementrian Kesehatan menyarankan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang sudah kita laksanakan sebelum - sebelumnya dan mungkin Kemenkes akan melaksanakan Vaksinasi lagi".Ujarnya pula.

Seiring dengan acara kegiatan Jum,at Curhat bersama,Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya,SIK.M,Med,bersama Tokoh Agama,dan Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu,berjalan lancar, sukses.Dan ber,achir makan bersama serta fhoto bersama pula.(Nr).-


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama