Raker DPRD Tanbu Tentang Penghapusan Layanan Kelas Perawatan

TANAH BUMBU.monitor24jam.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tanbu, Boby Rahman membuka Rapat Kerja (Raker) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanbu.

Raker juga dihadiri pihak Rumah Sehat Amanah Husada dan BPJS Kesehatan. 

Adapun materi yang menjadi pembahasan adalah Perpres Nomor 59 Tahun 2024 yang memuat tentang penghapusan layanan Kelas I, II dan III BPJS dan berubah ke KRIS (Kelas Rawat Inap Standar), yang mana Perpres ini akan segera berlaku paling lambat pada 30 Juni 2025 mendatang.

Terdapat 12 item yang perlu dilakukan oleh pihak Rumah Sehat untuk pemenuhan fasilitas standar tersebut diantaranya; Komponen bangunan yang digunakan tidak boleh memiliki tingkat porositas yang tinggi, ventilasi udara, pencahayaan ruangan, dan kelengkapan tempat tidur.

Selanjutnya keberadaan Tenaga Kesehatan (Nakes) per tempat tidur, suhu dan kelembaban ruangan, ruang rawat dibagi berdasarkan jenis kelamin, usia, penyakit; infeksi, non Infeksi, dan ruang rawat gabung, kepadatan ruang rawat (kamar) dan kualitas tempat tidur, tirai/partisi antar tempat tidur, kamar mandi dalam ruangan rawat inap, kamar mandi sesuai dengan standard aksesibilitas, dan outlet oksigen. (Ex-13)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama