Warga Temukan Bayi Tak Bernyawa Hanyut Dibantaran Sungai


TANAH BUMBU.monitor23jam.com - Sungguh mengenaskan ditemukah bayi malang tak berdosa dibuang dibantaran sungai hingga larut dibawa arus di Desa Maju Makmur,Kecamatan Batulicin, tak benyawa.Minggu (30/06/2024) sekitar jam 08.15 wita.

Polsek Batulicin Polres Tanah Bumbu,menerima laporan langsung terjun kelokasi (Tempat Kejadian Perkara) TKP melakukan pengamanan dan mengumpulkan informasi dari dua saksi masing-masing  bernama M.Yani (52) warga RT.03.Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin,Kabupaten Tanah Bumbu.
Dan Aryanto (53) warga RT.02.Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin,Kabupaten Tanah Bumbu.

Mengatakan ber,awal sekitar jam 07.00.wita di Das Batulicin antara perbatasan Desa 4.(Silasililau) Karang Bintang dengan Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin waktu itu menuju ke Hulu Sungai guna mencari tanaman Pakis menggunakan transportasi Jukung (perahu tradisional),melihat benda hanyut diduga mayat seorang bayi (namun belum dapat dipastikan apakah manusia atau binatang).

Kemudian melaporkan ke warga dan Ketua RT.02.melalui via Hand Phone,warga yang mengetahui informasi tersebut  berdatangan dibantaran sungai dan mengikuti hanyutnya diduga mayat bayi dari pinggir bantaran sungai itu.

Rasa penasaran saksi bernama M.Yani (52) tepat di RT.03. berinisiatif terjun kesungai dan berenang kearah yang diduga mayat bayi.Benar dugaan tersebut ternyata bayi yang sudah tak bernyawa.
Kemudian diraih dikepinggirkan kesisi sungai.

Setelah mayat bayi berada disisi sungai diangkat kedarat dari hasil pengamatan kondisi mayat bayi  diketahui berjenis kelamin perempuan dan tali pusat serta tembuni masih menyatu dengan mayat bayi,mayat sudah dalam fase pembengkakan  dan mengeluarkan bau.
Dan mayat bayi tersebut dievakuasi ke RSUD dr H.Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu,guna dilakukan Visum.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya,S,I,K,M,Med,Kom,melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu,IPTU Jonser Sinaga,mengatakan benar Polsek Batulicin telah menerima laporan ditemukan bayi hanyut dibantatan Sungai Desa Maju Makmur RT.03.Kecamatan Batulicin Minggu 30.Juni 2024 sekitar jam 08.15.wita
Diduga mayat bayi tersebut sengaja dibuang dan dihanyutkan kesungai.

Kasus ini masih dalam penyelidikkan siapakah pelaku,tega buang bayi tak berdosa.Kata.Iptu Jonser Sinaga.Minggu (30/06/2024).(Nr).-






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama