Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio Di TPA Rumah Pintar.

TANAH BUMBU.monitor24jam.com – Camat Kecamatan Batulicin Suparman di dampingi istri Suryani, melakukan kunjungan ke KB-TPA Rumah Pintar Batulicin tanah bumbu. Untuk meninjau langsung kegiatan pemberian vaksin polio dalam rangka Pekan imunisasi nasional (PIN), Rabu (24/07/24) pagi.

PIN sendiri adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan, dengan rasa tetes manis yang di berikan sebanyak dua tetes kepada anak di usia 0-7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Suparman mengatakan, pemberian vaksin ini memang telah mendapat instruksi dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah untuk melaksanakan pemberian vaksin polio.

“Vaksin polio penting diberikan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk melindungi anak-anak Indonesia dari ancaman penyakit polio,” ungkapnya.

Saat peninjauan berlangsung, Camat beserta istri juga tampak berinteraksi dengan para anak-anak yang hadir untuk melakukan vaksin polio, Salah satunya Alesha yang sangat antusias dengan program pemberian vaksin polio tersebut.
“Kami semua tidak ada yang menangis,” ujar Alesha.
Antusiasme serupa juga di rasakan Restina yang merupakan pendidik di Rumah Pintar. Baginya, dengan kegiatan ini anak-anak bisa mendapatkan manfaat dari vaksin polio bagi tumbuh kembang mereka.

Ibu Resty sapaan akrabnya juga gembira dapat bertemu langsung dengan Camat dan Istri dalam peninjauan pemberian Vaksin ini.

“Senang sekali, TPA kami yang merupakaan binaan dari Ketua PKK Tanah Bumbu. Ini bisa di kunjungi langsung oleh beliau” tutup Resty.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama