Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Komputer Dasar Bagi Pelajar

TANAH BUMBU.monitor24jam.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, menggelar pelatihan komputer dasar khusus bagi pelajar.

Adapun kegiatan ini, berlangsung di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Batucilin.

Pelatihan komputer dasar ini di ikuti sebanyak 22 orang pelajar, terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan dari kelas VIII dan IX yang mengikuti pelatihan dengan penuh antusias.

Dalam pelatihan tersebut Dispersip Tanah Bumbu, bekerjasama dengan infastruktur dari Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pelatihan ini di harapkan dapat memberikan wawasan serta peningkatan kecakapan, dalam mengoperasikan komputer dasar bagi pelajar. Sehingga memiliki bekal dalam bidang IT,” ungkap Kepala Dispersip, Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Dispersip, Muhammad Saleh pada Selasa (30/07/2024) malam.

Kegiatan ini berdurasi 2 jam untuk pelajar dalam sekali pertemuan. Total akan ada 14 kali pertemuan yang di laksanakan dari mulai 29 Juli hingga 15 Agustus 2024.

Adapun masing-masing peserta nantinya akan melalui test kemampuan pada akhir kegiatan untuk memperoleh sertifikat mahir dasar.(Ril).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama