Pembukaan KKP Serdik Sespemmen Dikreg Ke 64 Tahun 2024 Polres Tanah Bumbu

TANAH BUMBU.monitor24jam.com – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Yamani menghadiri acara pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-64 Tahun 2024. Bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu, Selasa (09/07/2024).

Acara di mulai dengan khidmat di iringi doa, kemudian penyaksian bersama video selayang pandang dari Polres Tanah Bumbu.

Turut berhadir yaitu Patun Pokjar XIII Serdik Sespimmen Dikreg ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana, Kombes Pol Junoto, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya bersama jajarannya.

DPRD Tanah Bumbu, Kodim 1022/Tnb, Kajari Tanah Bumbu, Pengadilan Negeri Batulicin, Kesbangpol, Kepala BIN, Kepala BPBD.

Kepala Inspektorat, Kasatpol PP dan Damkar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, para siswa Serdik ke-64 dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Arief Prasetya menyampaikan, ungkapan selamat datang kepada peserta dan Tim Pokjar serdik Ke 64 Sespimmen Polri. Serta berterimakasih atas pemberian kepercayaan dan telah memilih Polres Tanah Bumbu sebagai objek penelitian bagi para Serdik.

Kapolres Tanah Bumbu berharap, pelaksanaan KKP dapat berjalan sukses. “Kami Polres Tanah Bumbu, beserta para pejabat utama, akan selalu mensupport semua keperluan terkait dengan kegiatan penelitian, yang di laksanakan oleh para peserta Sespimmen Polri” katanya.

Pendamping Perwira atau Patun Pokjar XIII Serdik ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana. Menyampaikan, isi sambutan mewakili Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana.

Sehingga acara penerimaan KKP Sekdik Sespimmen Polri, akan di laksanakan mulai tanggal 8-12 Juli 2024.

Serdik merupakan peserta terpilih dari sejumlah perwira menengah Polri, perwira TNI, dan peserta tamu. Yaitu total 295 orang terdiri dari 269 peserta didik Polri. 24 peserta didik TNI dan 2 peserta didik dari mancanegara.

Adapun yang melakukan KKP di Polres Tanah Bumbu dari Pokjar XIII (13).  Ada 12 orang terdiri dari 11 peserta didik dari Polri dan 1 orang peserta didik dari TNI.

kegiatan tersebut di gunakan untuk mendalami materi perkuliahan/referensi terkait dan merumuskan. Yaitu konsepsi pemecahan masalah, yang ada hubungannya dengan tugas-tugas kepolisian.Dalam bentuk tulisan (naskah) sesuai dengan tema kuliah kerja profesi doup tahun ini.

Yaitu mewujudkan pimpinan tingkat menengah polri kementerian dan lembaga yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi) demi kemajuan pembangunan negeri. Selesai sambutan, acara berlanjut dengan penyerahan cindramata.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama