Peringatan Hari Kesatuan Gerakkan PKK Ke.52.Di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU.monitor24jam.com -  Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tahun ini diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet.

Acara ini di hadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah, serta jajaran Forkompimda dan Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu (18/07/2024).

Dalam sambutannya melalui video conference, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk kegiatan ini.

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 ini. Semoga dengan momentum penting ini, kita dapat terus berupaya untuk bekerja dan berdoa dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah kita,” ujarnya.

Tema yang di usung dalam peringatan tahun ini adalah “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.” Tema ini menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama yang baik untuk menciptakan ide-ide kreatif.

“Melalui peringatan HKG ini, hendaknya di jadikan momen untuk menunjukkan bahwa Tim Penggerak PKK dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis, memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat,” tambah Abah Zairullah.

Acara ini menjadi bukti nyata upaya Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan hard skill dan soft skill secara rutin.

“TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu selama ini memiliki andil besar dalam keberhasilan program keluarga berencana, perilaku hidup bersih dan sehat. Kelestarian lingkungan hidup, dan pemberdayaan ekonomi perempuan,” jelasnya.

Selain itu, TP PKK juga menjalankan fungsinya dalam menggerakkan para kader dengan menjalin sinergi bersama para stakeholder, serta mengintegrasikan 10 Program Pokok PKK dengan pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), serta percepatan penurunan stunting.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini di harapkan dapat memperkuat peran serta Tim Penggerak PKK dalam pembangunan melalui pemberdayaan keluarga.

“Kami berharap melalui momentum HKG PKK ini, Tim Penggerak PKK dapat terus berperan serta dalam pembangunan. Sehingga nantinya mampu mewujudkan cita-cita bersama, membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis,” pungkas Abah Zairullah.

Selain Bupati Tanah Bumbu, acara ini juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka. Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah, Forkompimda, serta Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Bumi Bersujud.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama