Sekda Buka Diklat Paskibraka 2024

TANAH BUMBU.monitor24jam.com -Calon Paskibraka Tanah Bumbu 2024 mulai menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) dalam rangka pemantapan fisik mental sebelum menjalankan tugas kenegaraan di perayaan HUT Proklamasi ke 79.

Sebanyak 48 anggota pasukan pengibar merah putih tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama 18 hari hingga perayaan HUT Proklamasi mulai 31 Juli hingga 18 Agustus 2024 di Hotel Hilmar Batulicin.

pendidikan dan pelatihan di buka langsung Sekretaris Daerah Kab.Tanah bumbu H.Ambo Sakka di Pendopo Serambi Medinah ,Rabu (31/07)2024) Kecamatan Batulicin.

Dalam kesepakatan itu,Sekda mengapresiasi atas partisipasi anak pelajar yang ikut andil dalam mensukseskan upacara kenegaraan HUT Proklamasi Kemerdekaan tahun ini.

“Kalian patut bersyukur,kalian adalah putra dan putri pilihan dan di antara yang terpilih untuk menjalankan tugas kenegaraan,”kata Sekda.

Sekda berpesan agar anggota Paskibraka untuk siap menempa diri dan menemap disiplin, terutama menjaga kekompakan maupun persatuan. Dengan harapan setelah tugas ini di laksanakan, paskibra kedepan bisa menjadi generasi tangguh. Yang akan memimpin Tanah Bumbu maupun Kalimantan Selatan hingga kancah nasional di masa yang akan datang.

Sekda menambahkan, Paskibra ini di ciptakan oleh negara ,justru selama menjalani pelatihan itu segalanya di jamin oleh negara.

“Jadi tidak usah kwartir,setelah masuk pendidikan dan pelatihan hingga 18 Agustus nanti kalian akan menjadi jaminan negara dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Okeh kerena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya ,”tutupnya.

Sementara itu acara di hadiri Kepala Kesbangpol Tanbu Nahrul Fazeri ,para pelatih Paskibra serta perwakilan Forkopimda Tanbu.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama