Sosialisasi Dan Uji Coba Briket Batu Bara Sekda Beri Aprisiasi

TANAH BUMBU.monitor24jam.com- Sosialisasi dan uji coba pemakaian briket batubara di PT. Borneo indobara Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekertaris Daerah kabupaten Tanah bumbu Ambo sakka (9/07/2024).

Sosialisasi tersebut di laksanakan di UMKM center Angsana jl raya provinsi km 181 kabupaten Tanah bumbu.

Berbagai rangkaian kegiatan di laksanakan dalam sosialisasi tersebut termasuk demo masak dan pengenalan produk briket tambara.

Sekertaris Daerah tanah bumbu ambo sakka dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap inovasi yang di lakukan oleh PT. Borneo Indobara dalam mendorong penciptaan produk yang ramah lingkungan.

“Kami sangat apresiasi terhadap inovasi tersebut dan akan terus kami sosialisasikan. Tambara ini juga menjadi solusi dari permasalahan gas elpiji yang harganya fluktuatif di masyarakat” ungkapnya.

Briket tambara tersebut merupakan produk inovasi yang terbuat dari limbah batubara yang di harapkan mampu memberi manfaat kepada masyarakat dan mengurangi ketergantungan penggunaan gas elpiji yang harganya semakin mahal.

Briket tersebut telah di uji coba dan telah melalui penelitian sehingga memiliki keunggulan dari beberapa produk yang serupa.

Sekertaris Daerah tanah bumbu juga menegaskan tentang pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam penciptaan produk-produk kreatif.

Guna memberikan dampak positif ke masyarakat sehingga bukan saja perusahaan yang terdampak dari kekayaan alam sekitar tetapi masyarakat juga dapat merasakan melalui produk yang inovatif.

“Kita harapkan produk briket tambara ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah harga gas Elpiji yang terus naik” katanya.

Sosialisasi tersebut turut di hadiri kepala balai besar pengujian mineral dan batubara tekMIRA, direktorat jendral minerba kementerian ESDM, CEO PT. Borneo Indobara serta pejabat daerah dan beberapa tamu undangan.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama