Karantina Tertutup Pemilihan Duta Wisata Bersujud Tahun 2024

TANAH BUMBU.monitor24jam.com – Pemilihan Duta Wisata Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2024 memasuki masa karantina.

Sejak Minggu 21 Juli 2024 lalu, Dinas Budporpar Tanah Bumbu, melaksanakan seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud Tahun 2024. Bertempat di Gedung PKK (Kapet) Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan tersebut berlanjut pada pembukaan karantina dari 30 besar peserta terpilih untuk mendapatkan pengawasan dan pembekalan.

Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu, H Syamsuddin membuka kegiatan secara resmi. Pembukaan karantina di laksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (1/8/2024).

Syamsuddin mengatakan konsep tahun ini lebih menekankan kepada kepribadian di bandingkan prestasi.

“Konsepnya kita menekankan kepada kepribadian. Karena ketika kepribadian bagus, attitude bagus, maka prestasi itu akan mengikut. Maka dari itu kita perkuat semuanya itu dalam bentuk kegiatan seperti hari ini,” ujar Syam.

Syamsuddin berharap setelah mengikuti semua rangkaian kegiatan karantina, peserta menjadi pemuda pemudi yang bermanfaat serta beriman dan bertaqwa.

“hasil yang di peroleh dari karantina beberapa hari ini pada intinya adalah mereka menjadi pemuda pemudi yang berguna bagi bangsa dan negara dan juga menjadi pemuda pemudi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt,” sampainya.

Selain menjadi duta wisata yang memperkenalkan wisata ataupun budaya, tenun kemudian adat istiadat.

Syamsuddin juga berharap pemuda pemudi Tanah Bumbu di kenal sebagai seseorang yang memiliki adab dan sopan santun.

Kepala Bidang Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif, Eddy Sukhrawardi selaku Ketua Panitia menambahkan peserta yang mendaftar duta wisata tahun ini mengalami peningkatan dari segi kualitas pendidikan.

“tahun ini banyak peserta yang berpendidikan dari universitas-universitas yang ada di Banjarmasin, sedangkan di tahun-tahun sebelumnya peserta banyak dari anak-anak sekolah. Sehingga indikator bahwa peningkatan kualitasnya adalah jenjang pendidikan dan bisa di katakan di tahun ini kualitas peserta lebih meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya,” tutup Eddy.

Sementara itu, selama masa karantina, peserta pemilihan duta wisata mendapatkan pelatihan pengembangan diri, mulai dari public speaking, etika, kepemimpinan, pengetahuan budaya, wisata, hingga produk ekonomi kreatif.

Kegiatan karantina pemilihan duta wisata bersujud tahun 2024 akan dilaksanakan selama 3 hari.

Sebagai informasi, malam grand final akan berlangsung pada 3 Agustus 2024 di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama