Sekda Tanbu Buka Lomba SDM Tingkat Kecamatan Batulicin

TANAH BUMBU.monitor24jam.com -Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah bumbu (Sekda Tanbu) membuka secara resmi lomba satu desa seluruh mesjid (SDSM) se Kecamatan Batulicin. Senin (12/08/2024) di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin

Camat Batulicin Suparman mengungkapkan kegiatan ini diikuti santri SDSM yang tersebar di sejumlah Masjid di Desa Kecamatan Batulicin.

“Dalam peserta lomba ini berjumlah 47. terdiri dari 3 kategori yaitu Lomba adzan sebanyak 17 peserta
Lomba Tahfidz sebanyak 13 dan peserta peragaan sholat Subuh sebanyak 14.,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Sekda mengungkapkan,bahwa kegiatan ini telah mengukir sejarah baru, dimana setelah dilaunching program satu desa seluruh mesjid (SDSM) maka hal ini adalah pertama kali diperlombakan.

“Tujuan utamanya bukanlah lomba ,namun utamanya ada silaturahmi yang bisa terbangun antar sesama santri SDSM. Baik pengasuhnya,Sekda dan Bapak Camat atau Kepala Desa, sehingga kegiatan kedepan bisa berlanjut.”kata Sekda.

Kemudian , tentunya Kabupaten Tanah Bumbu berharap bahwa 3 atau sampai 5 tahun akan datang maka muncul bibit unggul dari daerah ini.

“Mudahan acara ini di lakukan secara kontinyu,dan memungkinkan menjadi peserta MTQ dari Tanbu sendiri hingga bisa berlaga di propinsi ataupun tingkat nasional.,”paparnya.

Sebagaimana di inginkan Bupati Tanah Bumbu bahwa generasi yang akan datang harus benar benar generasi islami .

“Kalau seperti ini di teruskan maka peserta anak yang hadir di sini. Maka akan lahir sebuah kompetisi dan memiliki nilai nilai religi yang baik.,”pungkasnya.(Ril).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama