Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula DiTanah Bumbu

TANAH BUMBU.monitor24jam.com – Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar pendidikan politik bagi pemilih pemula. Rabu (04/09/2024) di Aula SMA Negeri 1 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar di wakili Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Bupati dalam sambutannya di bacakan Kepala Bakesbangpol Tanbu menyambut baik dan mengapresiasi di gelarnya Pendidikan politik bagi pemilih pemula.

“Pendidikan politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak,” ungkapnya.

Hal ini juga di perlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pemimpin yang ada di Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Oleh karena itu, peran pemuda sangat di perlukan,” sampainya.

Nahrul menambahkan kegiatan yang di laksanakan Bakesbangpol Tanbu ini dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak.

Ia menambahkan, kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula terutama kepada siswa-siswi SLTA bertujuan untuk lebih memahami tentang pemilu dan pemilihan kepala daerah serta pentingnya memilih kepala daerah.

“Sudah bisa di pastikan untuk Kabupaten hanya ada satu pasang calon. tapi untuk Provinsi tetap harus melakukan pilihan. Oleh sebab itu dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang di harapkan tidak ada lagi pemilih pemula yang golput,” ujarnya.

Adapun kegiatan kali ini mengangkat tema “Pemilih Milenial Cerdas Melahirkan Pemimpin Berkualitas”.

Pesertanya merupakan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Simpang Empat yang jumlahnya tidak kurang dari 200 anak.(Ril Mc).-

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama