Bupati Tanah Bumbu Hadiri Wisuda STEI Nasional Dan Akparnas

TANAH BUMBU.monitor24jam.com – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Banjarmasin. Menghadiri Dies Natalis ke-40 dan Wisuda Sarjana ke- 33 STIE Nasional. Serta Dies Natalis ke- 21 dan Wisuda Diploma III ke -29 Akparnas, Senin (21/10/2024), di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Sebelum memberikan sambutan,  Zairullah mengajak para wisudawan dan undangan untuk membaca Sholawat Badar.

“Membaca Sholawat Badar, sudah menjadi tradisi kampus kita,” kata Zairullah. Yang datang ke Rattan In di dampingi Kabag Umum Tanah Bumbu Muhammad Risdianadi.

Zairullah mengingatkan wisudawan hendaknya terus mengejar keberhasilan. Banyak langkah yang di capai dan terus belajar dan belajar.

Untuk mencapai semua itu sangat di perlukan disiplin dan tanggung jawab, dan di lakukan dengan sungguh-sungguh.

Pada kesempatan tersebut  Zairullah meminta para wisudawan untuk mendatangi ibu atau ayah mereka. Karena selama ini di nilai berjasa dalam keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah.

Untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat,  Zairullah, menegaskan peran kedua orang tua cukup besar.

“Karena itulah mereka harus di muliakan, terutama ibu kalian,” ungkap Presiden Anak Yatim Indonesia itu.

Acara ini di hadiri Ketua LLDIKTI Wilayah XI Dr. Drs.Muhammad Akbar, M.Si., Pembina STIE Nasional Wahyu Windarti Zairullah. Ketua STIA Bina Banua Dr. Misran Akos, Dr. Anhar Yani dan undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua STIE Nasional Diana Hayati, SE, MM mengatakan, perguruan tinggi ini tumbuh dan berkembang selama 40 tahun, sampai wisuda hari ini telah meluluskan sebanyak 5.346 orang, yang terdiri dari 3.159 orang untuk program studi Akuntansi dan 2.187 orang untuk program studi Manajemen.

Jumlah peserta wisuda adalah 248 orang dengan rincian dari STIE Nasional untuk jurusan Akuntansi 58, Manajemen 70, sedangkan untuk Akparnas jurusan UPW 26 orang, Perhotelan 5 orang.

STIE Nasional, menurut Diana Hayati, berkomitmen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen, dengan cara melakukan rekruitmen dosen dan memberikan kesempatan studi lanjut dosennya pada program S3 sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.

Saat ini dosen STIE Nasional sudah berpendidikan S2 dan S3. Pada saat ini dosen yang berpendidkan S3 berjumlah 3 orang, sedangkan dosen yang sedang studi lanjut S3 berjumlah 6 orang, 2 orang di Universitas Airlangga Surabaya dan 4 orang di Universitas Lambung Mangkurat.

Wisudawan dan Wisudawati Terbaik TA 2023/2024 untuk jurusan Akuntansi peringkat pertama Kharisma Putri Salsa Mukarramah dengan nilai 3,98(Cumlaude), Nor Hayati, S.Ak dengan nilai 3,98 (Cumlaude), kedua Natasya Humaira Putri, S.Ak dengan nilai 3,97 (Cumlaude), Zidan Febrian, S.Ak dengan nilai 3,97 (Cumlaude), dan Azky Ilman Nafi, S.Ak dengan nilai 3,97 (Cumlaude), dan ketigaAbidatul Khairiah, S.Ak. dengan nilai 3,96 (Cumlaude).(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama