Dialog Membangun Komitmen Bersama Menuju Kalsel SBS 2024

TANAH BUMBU.monitor24jsm.com - Dialog membangun komitmen bersama menuju provinsi Kalimantan Selatan stop buang air besar sembarang (SBS) tahun 2024 di gelar di gedung mahligai Pancasila Banjarmasin (22/10/2024).

Kegiatan tersebut guna tercapainya provinsi Kalsel yang bersih dan meningkatkan kualitas air minum 100 persen.

Pemerintah provinsi (pemprov) Kalsel melalui dinas kesehatan menggandeng Dirjen Bina Bangsa Kemendagri, Dirjen P2P Kemenkes, Direktur Perkim Bappenas dan Direktur Sanitasi Kementrian PUPR

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah mencapai SBS 2024 atau sanitasi 100 persen akses sanitasi. Di sisi lain hal tersebut dapat di wujudkan dengan dukungan berbagai komponen.

” Untuk mewujudkan target dan rencana tersebut di perlukan strategi percepatan SBS dan pemenuhan air minum Layak” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan, Nurul Ahdani.

Permasalah tersebut harus menjadi agenda bersama kerjasama dan kolaborasi penting guna percepatan terkhusus melalui dialog untuk membangun komitmen bersama.

Di ketahui saat ini Kalsel terdiri dari 13 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk di tahun 2023 sekitar 4.234.214 jiwa. Serta pencapaian SBS tercatat sampai 65,74 persen masih ada 10 Kabupaten/Kota yang belum mencapai SBS.

“Upaya mewujudkan SBS tersebut melalui forum dialog bersama kepada para pengambil kebijakan terkait” kata Nurul.(Ril Mc).-


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama