DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Penyampaian RAPBD TA 2025

TANAH BUMBU.monitor24jam – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu,gelar Rapat Paripurna dalan rangka Penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) TA 2025 diruang utama Sidang DPRD Tanah Bumbu.Senin (07/20/2024).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, didampingi Wakil Ketua I, Hasanuddin, dan Wakil Ketua II, Sya’bani Rasul, serta dihadiri Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

Dalam rapat tersebut, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, menjelaskan penyusunan pengelolaan keuangan daerah saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja, serta dapat diukur capaian targetnya dengan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang berprinsip pada efisiensi dan efektivitas.

“Sebagaimana peran Pemerintah Daerah bersifat fasilitator dan sebagai motivator untuk menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produktif,” kata Zairullah Azhar.

Penyusunan RAPBD tahun 2025 ini dilakukan dengan metode pendekatan yang memperhatikan visi, misi, tujuan, dan sasaran yang dimuat dalam Renstra Kabupaten Tanah Bumbu dengan melihat perkembangan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan situasi, kondisi serta kemampuan daerah.

“Sebagaimana arah yang diinginkan dan kebijakan umum yang disepakati, sesuai pedoman penyusunan strategi dan prioritas RAPBD Tahun Anggaran 2025, serta pola penyusunan yang disepakati bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah,” bebernya.(Ril).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama