DPRD Kabupaten Tanah Bumbu gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Fraksi-Fraksi Terkait RAPERDA Nomor 19 Tahun 2016


TANAH BUMBU.monitor24jam.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (DPRD Kab.Tanbu) Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka  Pemandangan Umum fraksi-fraksi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Terhadap Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.Rapat Paripurna tersebut digelar di ruang utama paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.Jl.H.Amin Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah,Tanah Bumbu. Pada Senin (14/10/2024).

Rapat Paripurna dipimpin langsung  Wakil Ketua l DPRD Tanah Bumbu H. Hasannudin.S,Ag.MA dihadiri Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Asisten l Pemkab Tanah Bumbu,H.Eka Saprudin,juga di hadiri perwakilan Forkopimda,Kodim 1022/Tnb,Polres Tanah Bumbu,Kejaksaan, Kepala SKPD Pemkab Tanbu,Kepala BUMD,Instansi Vartijel,Lembaga,Perwakilan Ormas,Perbankan serta tamu undangan lainnya.

Pada acara inti,pimpinan rapat paripurna H.Hasannudin.S,Ag.MA mempersilakan kepada setiap perwakilan fraksi-fraksi untuk menyampaikan pandangan umum mereka.terhadap Raperda yang diajukan pihak eksikutif tersebut. Berikut yang disampaikan oleh perwakilan fraksi-fraksi,yang pertama dari fraksi PDI Perjuangan.melalui juru bicaranya Sarniah,ST menyampaikan apresiasi langkah pihak eksikutif dalam perubahan ini,yang dianggap akan mampu memperkuat tata kelola pemerintahan di Tanah Bumbu.selanjutnya fraksi PKB melalui juru bicaranya H.Irin menyampaikan penekanan pentingnya evaluasi mendalam.atas kinerja perangkat daerah.agar lebih efisien dan responsif terhadap perkembangan zaman.dilanjukan fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Said Ismail Kholil Al-ydrus menekankan perlunya penjabaran lebih detail,terkait tugas Badan Pendapatan Daerah untuk meningkatkan optimalisasi kinerja.dilanjutkan fraksi Golkar menyampaikan penegasan,bahwa seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memprioritaskan pelayanan maksimal di sektor kesehatan,pendidikan,dan keamanan masyarakat.berikutnya fraksi PAN meminta perhatian khusus,terkait masalah sosial,terutama perlindungan anak di bawah umur yang menjadi pengamen, mdan mendesak adanya solusi konkret dari pemerintah daerah.pandangan terakhir dari fraksi Nasdem Sejahtera menyoroti pentingnya,pelatihan intensif bagi petugas pemadam kebakaran.untuk meningkatkan kesiapan dalam menangani situasi darurat secara tepat dan cepat.

Setelah mendengarkan,menelaah dari pandangan umum seluruh fraksi H. Hasannudin.S,Ag.MA menyimpulkan bahwa secara umum,seluruh fraksi-fraksi mendukung perubahan yang diusulkan.dan melanjutkan Raperda untuk diproses kepembahasan lanjutan.dan mengingtkan kepada pihak eksikutif untuk mengakomodasi masukan-masukan dari setiap fraksi dan menyempurnakannya kedalam Raperda tersebut.

Rapat ini,menjadi langkah penting. dalam upaya memperkuat struktur perangkat daerah yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta tuntutan pembangunan kedepannya.Rapat Paripurna ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz H.Abdul Hamid. S.Ag.MA dari Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu.(Ril).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama