Optimis Majukan Leterasi Dibumi Bersujud,Dispersip Tanbu Event Jelajah Leterasi 2024

TANAH BUMBU.monitor24jam.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi di halaman kantor Dispersip tanbu (17/10/2024). Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar di dampingi sekda Tanah Bumbu membuka langsung kegiatan tersebut.

Event Jelajah literasi tersebut merupakan bukti nyata keseriusan kabupaten Tanah Bumbu dalam berakselerasi dan berinovasi dalam sektor pendidikan.

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan semangat literasi terkhusus bagi generasi muda di kabupaten Tanah bumbu. Berbagai rangkaian kegiatan dan hiburan akan di laksanakan dalam acara Event Jelajah Literasi tersebut.

Bupati Zairullah Azhar menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Zairullah mengungkapkan pentingnya literasi dalam membangun generasi yang cerdas dan berdayasaing.

“Melalui kegiatan Event Jelajah Literasi ini kita harap dapat menciptakan generasi yang cerdas kritis dan berbudaya. Guna mewujudkan cita-cita membangun Tanah Bumbu maju, mandiri, religius dan demokratis” ungkapnya.

Zairullah berharap pengembangan literasi di kalangan muda sehingga mampu kritis dan memahami informasi di era digital seperti yang sekarang ini.

Literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis tetapi juga tentang upaya menciptakan pola pikir yang cerdas terkhusus bagi generasi penerus bangsa.

Kepala dinas (kadis) dispersip Tanah Bumbu Yulia Rahmadani dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terkait kegiatan tersebut.

Kadis dispersip tersebut optimis dalam mendorong pengembangan literasi di bumi bersujud. ” Kita terus berupaya untuk mendorong dan mencerdaskan anak-anak bangsa, kita berharap kedepannya akan ada dampak signifikan dari kegiatan-kegiatan literasi seperti ini” katanya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Pustakawan utama Perpusnas RI, Forkopimda kabupaten Tanah Bumbu, Pendongeng dan Pemerhati anak, DPRD Tanbu dan tamu.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama