Pembinaan TPK Dukung Percepatan Penurunan Stunting Tanbu

TANAH BUMBU.monitor24jam.com -  Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya menurunkan angka stunting melalui kegiatan Pembinaan Tim Pendamping Keluarga (TPK) pada tahun 2024. Acara yang berlangsung pada Selasa, (15/10/2024) ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung upaya ini. “Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan TPK sebagai langkah penting dalam menurunkan stunting di Tanah Bumbu,” kata Eka Saprudin.

TPK memegang peran krusial dalam menyelesaikan masalah stunting di daerah. Mereka bertugas memberikan penyuluhan, memfasilitasi layanan referensi, serta memberikan bantuan sosial. Selain itu, TPK juga melakukan survei langsung ke keluarga yang berisiko mengalami stunting.

“Dengan pelatihan ini, kami berharap pembinaan tim TPK dapat meningkatkan pengetahuan mereka serta menyadarkan masyarakat tentang pentingnya gizi dan kesehatan bagi pertumbuhan anak,” tambah Eka Saprudin. Kerja sama dari berbagai pihak juga dinilai menjadi faktor penting dalam menyelesaikan permasalahan stunting ini.

Kegiatan ini di harapkan tidak hanya meningkatkan kompetensi tim TPK, tetapi juga memperkuat kesadaran masyarakat, sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia di Kabupaten Tanah.(Ril Mc).-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama