Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu Dorong DiPrioritas Tenaga Kerja Lokal Diperusahaan

TANAH BUMBU monitor24jam.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, melalui Komisi III,gelar rapat paripurna bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Rabu (2/10/2024). 

Pertemuan ini membahas rendahnya keterlibatan tenaga kerja lokal di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu, sementara banyak posisi strategis justru diisi oleh pekerja dari luar daerah.

Ketua Komisi III, Andi Asdar Wijaya, menegaskan pentingnya memberikan prioritas kepada tenaga kerja lokal untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. “Keterlibatan warga lokal di perusahaan harus menjadi prioritas utama agar kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu bisa meningkat".Katanya.

Dalam pertemuan ini, DPRD Tanah Bumbu juga mendorong perusahaan untuk aktif memberikan pelatihan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, sehingga tenaga kerja lokal mampu bersaing. Selain itu, Dinas Tenaga Kerja berkomitmen untuk memperketat pengawasan terhadap perusahaan yang tidak memprioritaskan pekerja lokal dan mendesak agar mereka menyediakan program pelatihan yang memadai.

Rapat ini diharapkan dapat melahirkan kebijakan yang efektif dalam menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.(Ril).-

   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama